Saya Tidak Bahagia Dengan Keluarga Ku Sendiri

HALLO KAAA..mff bgtt sebelumnya saya nggak tau lagi mau cerita sama siapa karna saya merasa smua org sekitar saya tdk ada yg peduli bahkan saya terlalu malu untuk menceritakan kesedihan saya🥲 saya tdk mau mereka tau kalau saya sebenernya selama ini tdk bahagia bersama keluarga saya sndiri. ini tentang orangtua saya yg selalu menghakimi saya dan membeda bedakan saya dengan adik adik saya btw saya anak pertama dari 3bersaudara😇, seringkali orang tua saya salah paham dengan saya ketika saya mencoba untuk menjelaskan situasi saya ttpi mereka mengira saya hanya membantah dan menjawab omongan orangtua saya dan berujung mereka mendoakan keburukan untuk saya dan itu sering sekali terjadi,saya tdk mau hanya diam ketika mereka salah paham makanya saya ingin menjelaskan bahwa keadaannya bukan seperti itu🥺, mereka merasa saya menyakiti perasaanya pdahal saya hanya ingin menjelaskan saja,yg ingin saya tanyakan kepada kaka adalahh apakah doa buruk mereka akan benar” terjadi? sedangkan ucapan doa buruk dari orang tua yg sedang marah adalah maqbul.

2 thoughts on “Saya Tidak Bahagia Dengan Keluarga Ku Sendiri”

  1. Hai kak, salam kenal. Aku juga salah satu anak dr orang tua ku yg selalu menjadi sasaran empuk bully, marah, di cengin, di cap pembangkak, tidak pernah membanggakan, dll. I feel you, aku tau rasanya. Aku gak tau doa ortu km ketika mendoakan yg buruk2 itu akan di kabul atau engga. Tp percaya lah Tuhan Maha Tau atas segalanya. Yang perlu km lakuin skrg adalah berjuang untuk kebahagiaan diri km sendiri. Semangat kak ❤️

  2. ih kok sama kak? aku juga kakak pertama dari 3 bersaudara. kakak perempuan dari 2 adik laki2. kadang sulit komunikasi ma ortu apalagi karena umur yg berpaut jauh, pengalaman yg dirasakan juga berbeda. dan saya tau klo orang tua itu sensitif banget semakin umur bertambah tua karena saya juga sering berinteraksi ma orang2 tua. pokoknya klo aku g sengaja ngomong gede krn lg ga mood tiba2 dikira lg marahin ortu, atau pas mau memberikan penjelasan dikira ngeles dan ngajarin ortu. yah serba salah lah. tp yah aku ngerti ortuku, ada saat dimana mereka bakal diam dan bakal ngasih air putih ke aku pas ngeliat aku nangis wkwk ortuku bukan tipe yg bisa ngomong lembut2 sih, jadi nunjukinnya lewat sikap. yah kadang suka salah paham juga akunya sama sikap mereka.

    tapi yah saya bisa ngerti kondisi kakak, ga ada namanya hubungan yg g ada masalahnya. sama seperti dengan ortu atau saudara. saya pernah sampai ortu marah besar, jadi saya masuk ke kamar saya. mau menangis juga malu, apalagi klo sampai ditau adek2 saya. jadi saya cuma bisa menahan nangis. dan seiring bertambah umur saya jadi terbiasa. klo ortu marah, saya diam saja, sakit sih tp klo dibalas nanti tambah marah. trus tunggu sampai ortu pergi keluar baru nafas lega.

    soal doa ini sendiri kak saya kurang tau. yg saya tau ketika ortu marah, tuhan juga marah. tp tuhan pasti lebih tau doa mana yang terbaik, ga akan mungkin tuhan membuat hambanya yg tak bersalah menderita. cukup doakan keluarga kakak yang baik2 agar mereka juga bisa berubah. kita g akan tau apa yg akan terjadi dimasa depan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *