Perceraian Orang Tua Membuat Kehidupan Ku Kelam

Jadi gini, orang tua cerai yang kena dampaknya ga cuma mereka, anaknya kaya jadi susah mau input data orang tua harus yang mana. Mau input data Ayah kandung tapi KK ikut Ibu dan Ibu udah nikah lagi. Ribet jadinya, bikin kerjaan tambahan doang. Pesan buat para orang tua, kalo cerai minimal belum punya anak lah. Kalo udah punya anak, minimal tanggung jawabnya ga putus sama anaknya. Sebagai anak Broken Home gw iri sama keluarga temen yang harmonis. Gaenak cuy bapak tiri, dingin banget kek kulkas 10 lapis pintu. Mana gw yang harus ngomong duluan. Dia(bapak tiri gw) berpikiran kalo bukan anaknya ya ga peduli. Yang penting gw peduli ama anak gw sendiri. Kalo gw ngerti kek gini konsepnya mending gw ama nenek aja idupnya. Sampe sekarang gw 18 taun gw kagak tau apa masalahnya bisa sampe cerai. Dulu pernah nanya Ibu, terus dijawab ” gausah ikut campur urusan orang tua!!! ” (SIAPA YANG MAU IKUT CAMPUR SETAN, GW NANYA BUKAN BERARTI MAU IKUT CAMPUR DAN HARUSNYA DIKASIH TAU YANG SEBENARNYA. MALAH SALINH NGEJEKIN, TOLOL KAN JADINYA.). Akibatnya, gw cenderung jadi orang yang suka murung, ngelamun, halu, dan penyendiri. Tapi gw bener bener harus menerima kenyataan ini. Emang kek tai orang tua yang cerai nggak mikirin kondisi anaknya!

1 thought on “Perceraian Orang Tua Membuat Kehidupan Ku Kelam”

  1. heyy, makasih udah mau bertahan sejauh ini, pemikiran orang tua memang gak bakal bisa kita pahami, sering kali mereka merasa apa yang mereka lakuin itu gak berdampak di kita, kamu hebat banget udah mau berjuang sejauh ini, oleh karna itu, kamu harus semangat terus, kejar mimpi mu, kamu harus bisa hidup dengan biaya kamu sendiri, kalau memang kamu merasa sangat tertekan karna mereka, kamu harus motivasi diri kamu untuk bisa hidup mandiri, nanti kalau kamu udah punya uang sendiri, kamu udah bisa hidup tanpa harus dengerin mereka, gak semua anak dengan keluarga lengkap bisa kuat hadapin masalah, tapi kamu hebat bisa ada di posisi ini, pokoknya kamu gak boleh nyerah sama hidup kamu, ayo semangatt!!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *