Setiap Hari Semakin Kehilangan Motivasi

I think I lost my motivation.
Sudah hampir setahun bekerja, rasanya masih gini-gini aja, rasanya ga ada yangg berkembang, malah semakin menurun dan semakin membuatku lebih memilih untuk mengurung diri. Aku tak tau pasti ini mulai dari mana, semakin hari semakin tidak tau ingin apa, semakin hilang motivasi.
Awalnya aku pikir karena gajiku yg kecil, atau karena lingkungan kerjaku yang menurutku kurang nyaman untukku, tapi jika itu masalahnya kenapa aku tidak resign dari dulu, bahkan sekarang hampir setahun bekerja di sana. Lalu aku berpikir lagi, mungkin karena aku iri melihat teman-temanku yang berkerja di tempat yg aku juga pengen, lalu mengapa aku tidak mencoba mendaftarkan kerja di tempat yang aku pengen juga. Aku memilih bekerja di tempat sekarang niat awal sebenarnya untuk menjadi batu loncatan, malah sekarang diberi tugas yang penting sehingga aku merasa berat untuk melepasnya. Tapi bukankah bukan urusanku jika aku keluar dan tugas itu dilempar ke yang lain, bukan urusanku, kan? Mengapa aku merasa tidak enak dengan itu?
Besar niat hati untuk melamar kerja di tempat lain lagi, tapi ada hal yang aku pikirkan, aku selalu berpikir bagaiamana saat interview, karena sebelumnya aku bekerja di sebuah tempat hanya 2 bulan dan berpindah di tempat kerja sekarang, kalau aku keluar dari kerja sekarang aku takut ternyata aku tidak diterima kerja dan menganggur, kalau aku masih bekerja dan melamar kerja lalu saat interview ditanya “mengapa kamu memilih kerja di sini? padahal masih bekerja di tempat tersebut sekarang”. Entah mengapa aku takut untuk menjawab pertanyaan itu, seolah-olah aku menjadi manusia plin-plan.
Sekarang sedang mencoba kembali semangat, mengikuti beberapa kursus online yang diluar bidangku tapi ternyata sama saja, hanya ikut dan susah fokus (bukan karena ga paham tapi karena bener-bener rasanya hilang semangat untuk melakukan apapun).

1 thought on “Setiap Hari Semakin Kehilangan Motivasi”

  1. First of all, virtual hug to youu.. semangaaaat kaak!!! kelak kakak akan mendapat titik nyaman di dunia kerja kakak yang sekarang. saran ku, cari hobi dan kembangkan hobi kakak! lakukan hal yang menyenangkan dan positif itu secara rutin sekurang kurangnya selama 2 kali seminggu. misal olahraga, masak, painting, atau sekedar nonton. karna yang aku tangkap dari cerita kakak, kakak butuh something new dan interesting that makes you happy buat jalanin hari hari kakak yang menurut kakak terkesan monoton. Semoga kakak bisa lebih happy lagi yaaa!!! 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *