Menyerah atau Terus lanjut

Hai kak… langsung aja yaaπŸ™πŸ»
Jadi aku tuh posisi lagi kuliah di luar negeri. Ini tuh cita-cita aku banget dari dulu. Setelah hampir 5 tahun semenjak lulus SMA baru kesampaian.

Awalnya keluarga ngedukung banget gitu. Tapi setelah beberapa kali percobaan selama 2 tahun setelah lulus SMA yang gagal terus, akhirnya sebagian besar keluarga dah gak support aku lagi. Bahkan sampai ada yang benci banget. Hampir tiap hari selalu ada aja yg diributin. Bilang aku anak yang paling dimanja lah,paling banyak pengeluaran tapi gak ada hasil,dan sebagainya. Sampai aku seringkali nginep di rumah temen dan jarang pulang ke rumah karena sangking gak betahnya di rumah. Karena memang toxic banget ; mulai dari sikap mereka terhadap aku sampai kata2 mereka yang seringkali nusuk hati. Sampai kadang pas lagi makan nasinya tiba-tiba jadi asin gara2 kecampur ma air mata.

Aku tentu saja tidak ingin ribut ma keluarga. Sayang banget ma mereka. Coba aja aku tau bakal kek gitu tentu gak bakal aku pilih buat berlelah-lelah,bercapek-capek.

Aku skipp aja yaaπŸ™πŸ», kepanjangan.
Jadi intinya sisa yang 3 tahun dari 5 tahun keseluruhan sebelum aku berangkat ke luar negeri itu aku isi sama ikut berbagai macam bimbingan belajar biar bisa keterima di perguruan yang aku pilih.

Tapi setelah beberapa bulan aku di sini, orang rumah udah kayak ngos-ngosan buat biayain meskipun beliau bilang sanggup. Cuma aku pribadi gak tahan. Aku bilang aku mau kerja aja. Singkat cerita beliau yg dalam hal ini ibu aku nerima. Tapi setelah itu beliau berubah pikiran karena saat itu dapet dana. Ibu bilang lanjut aja dah nak. Akhirnya mau gk mau aku lanjut meskipun masih gak enakan. Karena emang aku gak tegaan liat ibu aku kayak ngemis-ngemis gitu buat dapetin dana kuliah akuπŸ™πŸ»πŸ˜­. Sumpah tidak ada hati terlintas buat nyakitin ibu akuπŸ™πŸ»πŸ˜­.

Setelah ini bertahan beberapa bulan,aku bergumul lagi dengan masalah dana kuliah aku ini. Bener-bener pingin hilangin beban ibu. Cari kerja dan gak pernah nyusahin ibu lagi. Cuma aku belum ngomong dan bicarain lagi masalah ini.

Sorry yaa kak kalau gak jelas atau apaπŸ™πŸ»πŸ˜­.
Gini laah adanya aku ceritain masalah aku.
Banyak beban pikiran. Jadi yang aku pikirin aku tumpahkan semua meski rada2 gak jelasπŸ™πŸ»πŸ˜­

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *