Insecure Dengan Berat Badan, Bahkan Keluarga Pun Menghinaku

Hai
Aku mau curhat tentang perasaan insecure yang selalu menghantui hidupku.

Kenapa aku bisa mengalami insecure ini mungkin karena aku sering di rendahin secara fisik oleh kakak ku sendiri.
Memang secara fisik aku dari bayi gemuk, sekeluarga cuma aku sendiri yang gemuk, entah kenapa. Jujur aku bahkan mungkin sampai trauma karena ejekan kakakku, karena memang kata kata nya dia kasar sekali, aku dibilang kerbau, babi, kakiku tiang jembatan layang, dsb. Setiap ada kesempatan dia selalu ngerendahin aku bahkan dia ngajak adikku untuk ngerendahin aku. Saking sering dan brutalnya dia ngerendahin aku sampai ada saatnya waktu mendengar ejekannya dia aku kayak merasakan gejala panik attack, dan aku juga nggak ngerasa nyaman untuk makan kalau ada dia. Bahkan aku pernah di titik pengen banget bunuh diri. Sekitar 3 tahun terakhir ini sih aku sudah berusaha diet dan olahraga, alhamdulillah lumayan berhasil, walaupun belum mencapai target. Sebenarnya usia kami sudah sama-sama dewasa, di atas 20, dan kakakku memang sudah nggak ngerendahin aku lagi, tapi efeknya masih aku rasakan sampai sekarang, insecure, benci sama diri sendiri, dan hubunganku sama kakakku itu jauh banget, memang aku yang menghindari dia, karena rasa sakit hati dan benci aku ke dia. Menurut kalian apakah sikap ku ke dia itu salah? Sebenarnya aku berharap dia sadar kalau dia sudah nyakitin aku segitunya, dan kalau dia minta maaf aku mau memperbaiki hubungan kami. Tapi kayaknya dia nggak sadar dan nggak pernah kepikiran untuk minta maaf.
Jujur sampai sekarang pun kalau aku denger dia nyinggung soal body image itu aku masih panik, walaupun dia ngomongin orang lain.
Fyi, gemuk nya aku itu nggak sampai morbid obesity ya, yah overweight iya, tapi masih berbentuk cukup wajar kok.
Mohon masukannya ya.
Terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *