Aku Berubah Menjadi Orang Brengse*

gua pengen banget cerita tentang keluh kesah gua kak, gua ini dulunya bukan seorang perokok dan gua anak baik-baik yang selalu diajarkan agama. tapi saat ini gua jadi anak yang jauh berbeda, perokok.. kuliah berantakan.. ibadah berantakan.. low attitude.. dan parahnya sekarang gua sampe gak bisa bedain mana yang hal baik dan mana hal yang buruk. gua terombang-ambing sama hawa nafsu dan emosi, gua gak bisa take control atas diri gua sendiri.

semenjak papah meninggal, gua tinggal dirumah sendiri. karena mamah nikah lagi dengan orang baru tepatnya 3 bulan setelah papah meninggal dan gua memutuskan untuk tinggal pisah sama mereka. gua hancur, gua depresi, gua kecewa.. sampai 2 tahun lamanya gua sendirian dirumah yang gua tempati itu, hingga disuatu saat gua ngerasa mulai terbiasa dan mulai menerima keadaan, tapi masalah baru muncul. gua kembali hancur berantakan, orang yang sangat gua cintai saat itu dia ninggalin gua tanpa alasan.

namun setelah semua itu gua masih jadi pribadi yang kuat dan gak mau ngelakuin hal negatif apapun untuk merusak diri gua kecuali rusak karena depresi itu sendiri. saat itu ketika gua ngerasa depresi, ibadah adalah jalan utama yang gua ambil untuk menyelesaikan semua masalah gua. jadi kenapa gua jadi berubah gini? ya, karena saat ini tanggung jawab gua semakin banyak. ibadah aja terkadang gak cukup untuk mengilangkan stress yang gua rasain. tekanan, tuntutan, tanggungan mulai terasa membebani setiap harinya. hingga pada akhirnya gua memilih rokok untuk memberi sedikit ketenangan atas semua yang selalu gua pikirkan.

tapi setelah gua nekat ngerokok sampai habis berbungkus-bungkus, otak gua mulai merangsang untuk melakukan pelampiasan besar yang lebih bajingan dari merokok, yaitu mabuk sampai memperkosa teman wanita dan open-BO. meskipun hal-hal bajingan itu masih bisa gua tahan tapi hal-hal lain masih mengiri perubahan gua jadi pribadi yang berbeda. gua jadi lebih tempramen, toxic dalam perkataan, dan hal lainnya yang berlawanan dengan sikap anak yang baik.

gua gak pernah habis pikir apa yang sebenernya udah terjadi sama diri gua, kenapa gua bisa jadi kaya gini.
dengan adanya curhat online ini seenggaknya gua merasa lega. gua harap gua bisa dapat balasan sekaligus solusi. terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *