Tolong Kuatkan Aku, Kekhawatiran Ini Terus Membuat Aku Terpuruk

Usia ku 22 tahun. Aku sedang mengalami masa krisis dalam hidup. Aku nggak bekerja dan aku juga nggak niatan menikah. Aku sendiri mau membantu ibuku berjualan air isi ulang.
Jujur aja udah sebulan lebih aku merasa ingin menangis, suasana hatiku sangat sedih dan sakit. Aku sendiri nggak suka lagu sedih jadi aku mendengarkan lagu hiphop aneh nya aku biasa nya bakalan nari-nari atau bahkan bersenang-senang kalau sedang dengerin lagu hiphop (kayak beneran seneng) tapi udah seminggu belakangan aku malah nangis setiap denger dan lagu itu nggak membantu sama sekali.
Aneh banget. Padahal aku kalau denger pasti bahagia, joget-joget dan seneng tapi kali ini aku nangis.
Aku tahu aku sedang dalam krisis hidup. Aku tahu banget. Aku juga tahu aku nggak bisa sukses secara instan. Aku juga tahu banget semua kayak sedang menanam pohon perlu waktu dan proses. Tapi nggak tahu kenapa aku sangat stres, aku sangat tertekan dan aku selalu sedih.
Lagu yang biasa nya jadi penyemangat sekarang nggak membantu.
Aku nggak tahu masa depan. Aku harus membuat seenggak nya hari ini sudah melakukan yang terbaik dan yang aku bisa. Aku boleh melewati batas ku dan aku tahu aku mampu.
Aku menghambat diriku sendiri. Aku terlalu banyak memasukkan informasi nggak penting. Aku harus mulai dari hal yang mudah dan yang aku bisa sekarang.
Masa depan ku hanya perlu di rencanakan apakah bakalan terjadi atau malah hancur aku nggak boleh mikir sejauh itu.
Pikirkan aja sekarang. Hari ini. Saat ini.
Bumi itu di isi banyak ragam dan itulah yang menarik dari bumi. Kalau semua seragam dan sama nggak ada lagi yang menarik.
Aku boleh terpuruk tapi aku juga harus bangkit.
Aku emang sedang dalam krisis tapi semua juga mengalami nya.
Aku mungkin jauh lebih beruntung dan lebih baik dari orang lain.
Aku yakin aku bisa.
Aku tahu diriku.
Ragu-ragu dan krisis adalah bagian dari perjalanan dan proses jadi aku bisa.
Untuk ku nggak papa kamu sudah baik. Jauh lebih baik dari 2 hari yang lalu.
Kamu sudah baik sekali.
Nggak perlu merasa jauh dan tertinggal kamu hebat.
Ingat kamu sudah mulai apapun yang terjadi kedepan nya itu bagian dari proses.
Sedih, senang, khawatir dan jatuh.
Kamu masih bisa berdiri. Kamu yang terbaik dari dirimu yang kemarin.
Terima kasih diriku sudah kuat dan yakin.

1 thought on “Tolong Kuatkan Aku, Kekhawatiran Ini Terus Membuat Aku Terpuruk”

  1. Kamu hebat, kamu yakin dengan dirimu itu sudah langka awal yang baik. Aku mendengarkanmu
    Semoga bisa ya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *