Sedih Teman Dekat Memiliki Grup Chat Lain Tanpa Aku

Hai, aku seorang gadis SMA yang sebentar lagi akan segera lulus, aku ingin bercerita tentang hidupku selama 3 tahun di SMA.

Aku adalah seorang introvert, yang tidak bisa bersosialisasi dan pemalu, dari kelas sepuluh aku hanya berdiam diri menunggu orang yang berkenalan dengan ku, awalnya memang berjalan dengan baik, kami berkenalan dan mengobrol seperti murid sekelas yang lain.

Hingga kita memiliki grub chat kedua setelah grub kelas, dan grub itu khusus hanya untuk anak kelas Tanpa guru, aku senang karena masuk ke grub itu dan mencoba untuk ikut berbaur disana, namun entah kenapa setiap aku ikut berbaur grub chat langsung senyap bahkan chat ku sama sekali tidak di respon.

Awalnya aku kira mungkin chat ku tertimbun oleh chat mereka, tapi lama kelamaan aku faham ternyata hanya aku yang tak di respon.

Akhirnya aku hanya diam, hanya membaca chat mereka yang penuh candaan, aku takut kalau aku ikut berbaur chat itu akan kembali senyap, setiap hari aku selalu membaca isi chat di grub itu aku senang walau hanya membaca. Tapi…

Suatu hari saat aku naik ke kelas sebelas, aku menemukan fakta bahwa mereka memiliki grub chat lain tanpa aku, hanya aku…

Aku tau karena saat mereka mengirimkan foto ke grub, di grub yang aku tempati sama sekali tidak ada notif, dan tiba-tiba mereka semua sudah dapat foto itu.

Lalu, aku juga sering mendengar mereka bilang, “di grub yang mana? Kan ada banyak grub kita”, aku hanya bisa diam tanpa berani bertanya, bahkan saat mereka merencanakan liburan dan jalan jalan, itu bukan di grub yang aku tempati jadi aku sama sekali tidak tau.

Sedih, sakit, selama 3 tahun…
Tak apa aku bisa menahannya, sebentar lagi aku akan segera lulus, dan meninggalkan semua itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *