Keuangan Sedang Sulit, Namun Suami Tak Mengizinkan Aku Menjadi TKW

Hai semuanya.. Aku Nia, aku lagi butuh saran nih, tentang impian aku yang di tentang banyak pihak. aku ibu dari 2 anak, yg pertama umur 9 tahun dan yg ke 2 umur 3 tahun. Keuangan keluarga ya segini adanya untuk makan Alhamdulillah ada tapi terkadang kurang, untuk yg lainnya pangan atau jalan jalan itu udah susah buat di wujudin,mungkin setahun sekali.. Sebagai seorang ibu dan seorang perempuan aku juga pengen beli scincare atau baju yg bagus gitu,aku juga pengen beli mainan untuk anak aku atau jalan2 pas libur sekolah atau beli baju buat anak2 meskipun bukan hari raya. Aku 2 bulan ini nemuin harapan untuk masalah aku. Aku ingin jadi TKW / PMI (pekerja migran indonesia) ya aku memang tergiur dengan gajinya.. Aku terangin aja ya di sini biar ada yg kasih solusi atau pencerahan buat aku. Jadi aku ingin jadi PMI Korea selatan, gajinya 23 juta, untuk biaya hidup disana sekitar 13 juta perbulan ya. Nah jadi bisa lebih 10 juta untuk kebutuhan anak2 dan keluargaku, kalau untuk prosesnya aku udah tau jalur yg aman dari pemerintah,mungkin ada yg pernah dengar program G TO G KOREA.Aku ingin bisa mencukupi kebutuhan mereka,aku juga pengen menata kehidupan aku, rumah impian,perabotan dan yg lainnya,dan menurut aku itu adalah jalan untuk impian aku, tapi suami aku ga ngizinin aku jdi PMI, keluarga juga ga setuju.. Aku harus bagaimana? Sedangkan disini kehidupan aku stak sgni2 aja, hanya ingin beli baju aku dan anak aku yg udah sobek aja susah. Terkadang aku makan hati pas minta uang belanja suami malah tanya masa yg kemarin udah abis. Itu yg paling nyakitin hati para istri. Saat aku punya solusi tidak ada dukungan dari siapapun..tolong pendapatnya

1 thought on “Keuangan Sedang Sulit, Namun Suami Tak Mengizinkan Aku Menjadi TKW”

  1. miris kasus istriku, kalau aku sih..
    sedikit gambaran kita sebagai suami, kita takut mahkota kita kenapa-kenapa. yang jelas jangan takut kurang. nyawa kami masih ada untuk kalian dan anak-anak kita para orang tua.
    gw memang cuma data analyst, gaji ga seberapa, cicilan banyak, tapi masih ada nyawa untuk berusaha…
    kalo lu ternyata bini gw… makasih dan bantu mikir anak-anak…
    Gray disini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *