yang aku mau hanya hargai pendapatku juga

Aku sudah pacaran 7 tahun lebih, tahun depan kami akan menikah. Setiap kali kami bertengkar aku yang selalu mengalah. Dia selalu bilang bahwa pertengkaran yang terjadi itu semua salahku. Aku tak tahu apakah benar itu semua salah ku atau dia yang tidak bisa menahan marah. Setiap kali aku kesal kepadanya aku tak boleh marah kepadanya, bahkan hanya menyampaikan keluh kesahku secara baik-baik akan membuatnya marah. Aku harus membuat seolah itu tak ada. Aku harus menahan semua emosiku. Hari ini aku bertengkar dengannya, awalnya aku hanya menyampaikan secara baik” tapi diluar dugaan dia malah marah. Aku sudah menjelaskan tapi dia tetap marah, sampai pada akhirnya kita bertemu dan aku mendiamkan dia, aku tahu dia tidak suka didiamkan kalau sedang marah, hanya aku tidak bisa menyembunyikan rasa kesalku terhadapnya. Apa yang harus aku lakukan ? Aku merasa ingin dihargai, bahwa aku juga bisa kesal kepadanya

4 thoughts on “yang aku mau hanya hargai pendapatku juga”

  1. Menikah itu adalah ibadah seumur hidup. Jd sblm menikah yakinkan hati km apa sanggup seumur hidup bersama pasangan yg sifatnya seperti itu. Seumur hidup itu terlalu lama utk dihabiskan dgn org yg salah. Km berhak bahagia.

  2. 7 tahun? Wow… Hmm… Kalau pacaran aja kamu ngga bisa mengekpresikan apa yang kamu rasain, pendapatmu, pikir lagi, deh, kalo kamu mau nikah sama dia. Kamu musti jujur dan terang-terangan sama dia, bahwa sikap dia ketika kalian bertengkar bikin kamu ngga nyaman. Pasangan seharusnya mendidik ketika kita salah dengan tidak mengecilkan dan menjatuhkan kepercayaan diri kita, sebab bertengkar nggak selalu buruk. Adalah wajar untuk bertengkar karena kalian adalah dua kepala. Tapi ketika setiap bertengkar kamu jadi kehilangan dirimu sendiri, bener, deh, pikir lagi untuk menikah sama dia. Kalau kamu sudah mencoba baik-baik untuk berterus terang dan meminta bantuan dia untuk mencari solusi tapi dia malah makin marah, jujur aja, mending kamu mundur. Jadi orang yang mudah mengalah adalah baik, tapi kalo bikin pasangan makin tuman, kamu juga harus bisa tegas sama dia. Karena menikah bukan lagi soal kalian berdua, tapi dua keluarga. Akan ada banyak masalah yang butuh kalian untuk bekerjasama. Menikah adalah saat di mana kamu semakin sendirian, kalau pasangan kamu egois, kelar hidupmu. Jadi, pikir lagi. Ajak dia diskusi soal itu. Semoga ada pencerahan.

  3. hallo kmu….
    Setiap orang pnya kesabaran dan ak jg mengerti itu , kmu ingin dihargai dengan ny namun sebalikknya dia tidak mengerti itu. menurutku memang disaat sudah pacaran bertahun2 disitu lah akan diuji mulai dari rasa bosan ,kecewa . kalau dia masih bgtu alangkah baiknya km bertanya lbh baik kedepannya gimn? jika kmu ragu untuk bertanya itu , cba km berikan perhatian yang lebih lagi , dan cari tau kenapa sikap dia berubah bgtu , km tidak boleh diam km hrus selidiki itu. g ad asap kalau g ad api bukan? ttp kuat yah kmu semoga dia cpt sadar akan perilaku ny dn dpat menghargaimu 🙂 .

  4. hallo kmu….
    Setiap orang pnya kesabaran dan ak jg mengerti itu , kmu ingin dihargai dengan ny namun sebalikknya dia tidak mengerti itu. menurutku memang disaat sudah pacaran bertahun2 disitu lah akan diuji mulai dari rasa bosan ,kecewa . kalau dia masih bgtu alangkah baiknya km bertanya lbh baik kedepannya gimn? jika kmu ragu untuk bertanya itu , cba km berikan perhatian yang lebih lagi , dan cari tau kenapa sikap dia berubah bgtu , km tidak boleh diam km hrus selidiki itu. g ad asap kalau g ad api bukan? ttp kuat yah kmu semoga dia cpt sadar akan perilaku ny dn dpat menghargaimu 🙂 .

Leave a Comment

Your email address will not be published.