tak di restui keluarga dan dia mulai meminta untuk “ngamar”

Hai kak.. Terima kasih sudah ada bersama media ini.. Aku pengen cerita tentang keresahanku dalam hubungan pacaran. Aku sama dia udah pacaran 2 tahun kak. Awal2 sama dia, orang tuaku welcome2 aja kak, tapi setahun belakangan sampai hari ini, orang tuaku melarang aku berhubungan sama dia. Alasannya adalah dia belum punya pekerjaan yang tetap, terus dia perkara agamanya juga belum baik (mandeg berproses setelah dia masuk Islam dan belajar sholat) dan dia dinilai kurang sopan karena dia pernah bicara dg nada tinggi ke orang tuaku pas mereka lagi debat, padahal posisinya waktu itu dia diremehkan kak sama orang tuaku, jadi menurutku wajar kalau dia enggak terima dan otomatis bersikap defensive. Ya memang perbuatannya enggak 100% benar, tapi aku memahami kenapa dia bereaksi demikian. Aku sudah coba memberi pengertian ke orang tuaku, tapi tetap tidak diterima dan aku dipaksa buat ngelepasin dia kak. Padahal dia tu serius banget kak sama aku, dia juga berusaha buat memperbaiki diri, dia juga mau mempelajari aku biar aku nyaman terus sama dia, sekarang ini dia juga ada rencana buat kerja di luar kota biar bisa dapet uang yg banyak, bisa bangun rumah dan bisa nikah sama aku. Tapi kak, ada yg aku resahkan banget selama 2 bulan ini. Dia tuh pengen banget mesra2an sama aku, pengen deket sama aku, kontak fisik gitu lah kak, karena bahasa kasihnya dia itu physical touch. Karena gak bisa melakukan itu di rumah kami, dia ngajakin buat booking kamar kak. Aku menolak, karena itu kan bukan perbuatan yg gak benar untuk dilakukan saat ini kan kak karena kami belum menikah. Tapi dia tuh ngotot terus kak minta ngamar sama aku. Dia bilang dia terlalu lelah sama tuntutan keluargaku ke dia yg harus sukses/settle dulu kalau mau nikahin aku, dia bilang itu satu2nya cara yg bisa bikin dia semangat lagi buat berusaha. Dia bilang “anggap aja ini pengorbanan kamu buat aku, kan aku udah berkorban banyak, udah jadi mualaf, udah berdarah2 cari pekerjaan yg lebih baik dari sekarang, udah nyoba bisnis ini itu dan masih gagal terus, sedangkan aku masih ditolak terus sama ortu kamu”. Aku jadi bingung kak harus gimana. Aku sempet mutusin dia gara2 permintaan dia ini, terus dia malah marah2 kak. Dia bilang dia udah berusaha mati2an buat bisa sama aku tapi kok malah aku mutusin dia cuma gara2 masalah ini. Jujur aku nggak mau kak memenuhi permintaannya. Dia gak minta berhubungan badan sih, cuma cuddling kissing dan role play gitu kak. Tapi aku bener2 gak mau kak kayak gini terus, masa iya selama belum bisa nikah dia minta kayak gitu terus. Menurut kakak gimana ya baiknya? Aku harus bagaimana kak? Terima kasih sebelumnya karena kakak sudah mau membaca ceritaku..

3 thoughts on “tak di restui keluarga dan dia mulai meminta untuk “ngamar””

  1. Gw sebagai laki laki sendiri minta maaf atas Kelakuan dia.. dan satu hal yang mau gw sampaikan sama pacar mba nya ” jangan ngaku cinta dan sayang klo emang lu ga berani berkorban buat dia klo lelah atau cape yah lepas aja cewe lu berhak dapet yang lebih baik dari lu dan ga ada yang namanya Timbal balik apa lagi sama badan Perempuan, Boyy dia manusia… bukan barang yang bisa lu manfaatin semau lu” dan lagi mba.. mba itu Berharga,Orang Tua mba sayang sama mba dan saya sendiri pun paham maksud dari Orang Tua mba karna saya sendiri anak pertama dari 4 Bersaudara dan lagi kenapa dia harus marah saat di sepelekan..? harus nya dia sendiri pun mikir.. dan jika sudah berusaha tapi belum ada hasilnya mungkin usaha atau doanya kurang dan coba lagi coba lagi dan lagi sampe dapat apa yang kita mau niscaya pasti sebentar lagi semua itu bakal kebayar semua … dan 1 lagi buat mba nya jangan pernah sesekali percaya omongan manis laki laki saat dia sudah dapat apa yang dia mau percaya deh cuman masalah waktu aja sampe dia berpaling atau bahkan menghilang tanpa pamit sedikit pun Tetap waras dan jangan sampai kemakan rayuan dari laki laki ya mba

  2. Aku tau bener perasaan kaka pasti sayang banget sama dia kan gamau lepasin dia tapi ka plisss tahan ka jagan mau diajak ngamar, gabakal kis doang
    Yakin deh sma aku disaat udh kiss pasti minta yg lain dn klo gamau dia pasti marah dan kaka pasti mau walau terpaksa dan krna supaya dia ga marah
    Ini saran dan menurut sudut pandang aku ya ka
    Semangat ka jgan sampai kaya aku ya kena hub toxic 😊

  3. aku ga bisa jawab banyak ,tapi intinya sayangin diri kamu sndiri,masa depan kamu masih panjang belum tentu kamu sendiri bakal lama sama dia ,jangan mau di bego begoin ,laki laki suka nyepelehin ,kita sebagai perempuan ga ush kash murah la,itu cmn satu yang harus di jaga sblm kamu sah , have fun yaaaa

Leave a Comment

Your email address will not be published.