Sifat ambisius membuat aku tertekan

aku qiyya ( nama samaran ), aku masih pelajar sih, sebenernya hari ini aku UTS, tapi aku ngerasa perlu buat ngeluarin uneg-uneg aku sekarang. Aku itu anaknya ambisius, dari dulu selalu berusaha dapet yang terbaik, tapi waktu uts sekarang aku punya nilai yang yah sebenernya masih bagus sih, cuma kalo denger omongan temen aku yang dia itu dapet nilai lebih baik aku selalu cemburu sama dia, ya karena aku emang ambis lah ya anaknya. Karena keambisiusanku ini, aku jadi ngerasa ketekan, belum lagi selain uts aku masih ada kegiatan lain yang harus dilakuin, dan itu udah bersifat wajib, aku ngerasa kayak keambisiusanku salah, tapi di satu sisi aku ngerasa aku harus ambisius, karena aku anaknya sangat penarget sebenernya, terus, gimana nih sifat yang harus aku ambil, dan gimana cara nenangin perasaanku sekarang

1 thought on “Sifat ambisius membuat aku tertekan”

  1. Hai saya tahu apa yang kamu rasakan karena hal ini juga saya rasakan
    Kamu gak perlu khawatir karena rasa cemburu dan iri itu wajar
    Asalkan kamu gak melukai dia karena rasa cemburu
    Kamu merasa sifat ambisius membuat kamu tertekan dan kamu juga merasakan kalau ambisius itu wajib
    Saya juga begitu , saya merasa terlalu ambisius , mau lebih dari yang lain dan mau jadi yang paling baik di antara teman
    Saya tau itu salah tapi saya jadi ambisius karena saya mau buat orang tua bangga walaupun orang tua gak pernah menuntut nilai yang sempurna
    Kamu gak usah merasa tertekan , tenangkan diri ingat kalau kamu gak sendiri , yang perlu kamu lakukan adalah terus menjadi diri kamu sendiri , dalam artiannya bukan berarti kamu harus ambisius
    Karena nilai yang baik bukan dilihat dari nilai raport
    Semua orang punya kelebihan dan kekurangan
    Saya gak tahu ini bisa membantu kamu atau tidak
    Tapi semoga ini bermanfaat
    Semangat !!

Leave a Comment

Your email address will not be published.