selalu dibandingkan membuat emosi ini tertumpuk di hati

Halo. Ini kali pertamaku bercerita di curhatonline.com. Begini, aku anak kedua dari dua bersaudara. Aku punya Abang yang sudah bekerja dan bisa dikatakan penghasilannya cukup bagus. Sedangkan aku masih berstatus sebagai pelajar di salah satu universitas didaerahku. Bisa dibilang abangku sekarang menjadi penghasil utama di keluargaku, walaupun ayahku juga bekerja tapi sudah tidak se aktif dulu. Selama aku berkuliah, baik orangtua dan abangku selalu membanding bandingkan uang yang mereka keluarkan untukku dengan orang lain. Aku tidak merasa uang yang aku dapat sangat berlebih, bahkan cenderung kurang tapi aku tidak pernah mengeluh untuk itu, aku juga tidak menghambur hamburkannya, gimana mau dihambur hamburkan itu saja terkadang masih kurang. Cukup tidak cukupnya uang yang diberikan aku tidak pernah mengeluh, hanya ku simpan sendiri.

Kejadian membanding bandingkan ini bukan hanya terjadi sekali, sudah sangat sering dilakukan tapi aku tidak bereaksi bahkan mencoba memberi pemahaman kepada keluargaku. Puncaknya kemarin, lagi lagi abangku menyinggung aku yang belum kerja dan hanya bisa menghabiskan uang keluarga, lalu membandingkan ku dengan orang lain. Aku sangat marah saat itu. Aku langsung mengrincikan pengeluaranku dan memberikan padanya. Kata kataku agak kasar saat itu tapi aku puas rasanya. Keesokannya abangku bercerita kepada ibu tentang kelakuanku semalam. Ibu langsung menyuruhku meminta maaf seolah olah hanya aku yang salah tanpa mendengarkan apa yang kurasakan. Aku pergi dengan sangat marah dan menolak berbicara dengan siapapun. Dari dulu aku memang sering merasakan ini, perlakuan ayah dan ibu kepada kami berbeda. Aku memang belum bekerja, tapi aku yang membantu ibu selama ini walaupun tidak dengan materi. Apakah mereka tidak bisa melihat itu? Mengapa hanya menilai datu cerita dari anak kesayangannya saja? Kenapa tidak bertanya padaku dulu? Apa yang aku rasakan? Apa yang aku inginkan?.
Ini terasa sangat emosional untukku dan kurasa cukup disini curhatanku. Terimakasih

1 thought on “selalu dibandingkan membuat emosi ini tertumpuk di hati”

  1. hai sobat, dibandingkan bandingkan dengan orang lain tentunya tidak nyaman, apalagi yg membandingkan adalah orang tua kita sendiri, dan suatu kewajaran jika kita mengeluh akan hal tersebut, kita sudah berusaha mungkin membantu, mengurangi sebisa mungkin pengeluaran kita, tapi memang hasil yg kita dapatkan belum sesuai dengan kehendak yang kita inginkan, hanya masalah waktu yang akan membuat dirimu menjadi lebih hebat, nanti disaat kamu lebih hebat dari yg orang utarakanlah bahwa selama ini tindakan mereka tidaklah benar, dan kelak janganlah kamu melakukan apa yang mereka lakukan ya, karena kita semua tahu, jika dibandingkan bandingkan tentu tidak nyaman

Leave a Comment

Your email address will not be published.