rasa malas ini membuat nilaiku semakin anjlok

Halo, jadi aku lagi overthinking banget tentang sekolah. Aku sekarang duduk di kelas 9 SMP. Dan yeah setelah hari raya, sekitar bulan mei aku bakal menghadapi ujian sekolah, katanya juga us nya dilakukan di sekolah dan luring, pakai kertas. Aku panik dan takut. Karena mulai dari kelas 7 sem 2 kan daring sampai kelas 9 sem 1. Nilaiku juga anjlok banget. Pelajaran terutama di kelas 8 gak ada yang masuk. Nilai PAT kmrn pun pas”an 8,7,8, 9 pun cuman satu dua doang. Aku mikir aku masih punya waktu sekitar satu bulan buat belajar mengulang materi dari kelas 7 sampe kelas 9, haha tapi aku susah banget melawan malasku. Aku takut ntar aku gak bisa masuk sma yang aku mau dengan jalur rapot. Aku harus gmn? Saran nya dong, atau motivasi belajar biar aku bisa lebih maju dan gak stuck di mindset ku yang gini” aja.

1 thought on “rasa malas ini membuat nilaiku semakin anjlok”

  1. cari metode belajar yang kamu suka. atau suasana belajar yang kamu suka. kalo sumpek di kamar. coba pindah ke ruang terbuka yg sepi. atau ajak teman positif vibes yang bisa belajar bersama

Leave a Comment

Your email address will not be published.