Pandemi Memberi Efek ke Mentalku

Jujur aku merasa pandemic ini membawa dampak yang buruk untuk diri & mentalku, why? Aku stress, capek dalam segala hal (mostly dalam perkuliahan), aku rasa selain dampak pandemic ini, juga karena salah satu tugas kuliahku yang menjadi beban terbesarku, tugas yang berat & susah, kelompok yang tidak bisa diandalkan, bahkan untuk sekedar berbagi cerita ke teman saja mereka sungkan untuk menanggapi, istilahnya mah kalo mereka cerita aku dengerin & kasih saran, kalo aku yang cerita ya mereka nanggapinnya gitu2 aja, aku harus gimana ya? Aku jujur aja bener bener capek, di dadaku serasa sesak, pundak kanan kiriku kayak ada beban, kalo udah kumat kayak gini, jujur aku rasanya pengen udahan, ngga kuat. ngetik ini aja air mataku netes, lemah banget ya aku? Atau emg pandemic & tugas perkuliahan ini memberi efek yang luar biasa ke mentalku?

1 thought on “Pandemi Memberi Efek ke Mentalku”

  1. Yang perlu lu lakuin adalah cari hiburan. Lu skarang lagi burnout. Lu perlu dinginin diri. Lu cari apa yg lu suka, karena ini pandemi jadi hiburan online. misal nonton anime, drakor, film. atau apapun
    sekarang sesudah lu relax
    lu pikir lagi, apa benar sesusah itu tugasnya?
    1. apakah lu udah bener” mahamin semua pelajaran yg diajarin sampai kedasarnya?
    2. apakah lu udah ngerjainnya dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin? apa jangan-jangan lu ngerjain h-1 atau h-2.
    sebaiknya tugas itu lu pecah, dan liat apa aja yg lu perlu selesain dulu. terus di cicil setiap hari.
    kemudian, kelompok yang ga bisa diandalin? emang selalu ada yg kek gitu. tapi w yakin mereka bukannya 100% ga ngapain” kan? kebanyakan orang itu harus dituntun dan dipimpin, mereka harus disuruh, trus ngerjain. mungkin lu bisa take lead team lu dan bagi tugas untuk ke setiap orangnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.