orang tua yang overprotective

perna gasi lo punya ortu yang over banget protektif. dikit2 harus ada aturannya. semua nya gaboleh sesuka hati. buat main bareng temen ke mall aja ga boleh. yang katanya ga mahrom lah, takut ini lah itulah. yah gue tau keluarga gue tuh religiusnya tinggi. tapi tuh suka capek sama semua peraturan. hidup kek gini selama 17 tahun. taulah gue dah remaja. suka iri gue tuh ngeliat temen2 pada maen, poto2. kenapa gitu. iyah gue emg anak pesantren dari smp yg emg jarang banget keluar klo bukan buat liburan. gue akuin, gue betah di pesantren, malah bagi gue pesantren tuh pelarian gue biar ga idup dirumah, gue ngerasa lebih bebas dan menyenangkan bagi gue. anw gue tinggal di bogor, dan buat maen naik kereta ke bekasi ke temen gue aja ga boleh, pdhl disitu lagi kumpul reuni, boro2 dh itu, gue yg buat ketemuan di mall yg emg deket sm rumah gue juga ga boleh. yg ibu bapak gue demenin tuh anak rumahan yg nurut solehah masya Allah. dan apakah dengan gue di pesantren selama hampir 6 tahun itu ga cukup? ga ngerti pola pikir ortu gue. kadang gue suka berpikir mungkin bener apa yg ortu gue lakuin buat gue, tapi suka klo emg udh marah2 gegara gue ga turut aturan yg sepele, gue suka kesel sendiri dan berharap liburan gue cukup dan balik ke pesantren. —
makasih ya dh luangin waktu buat baca curhatan gue yg mungkin sepele. bagi gue masalah ini tuh suka buat gue nangis malem2. apa mungkin gue yg masukin ke ati banget. tapi gue tau ortu tuh pasti kasih terbaik buat gue. gue ga berharap di kasi motivasi, dengan gue nulis gini aja hati gue udah enakan. sekali lagi makasih💜💜

Leave a Comment

Your email address will not be published.