Mungkinkah aku pengidap Agoraphobia?

Cara menghindari rasa takut berlebihan bagaimana guys??
Tips biar pandai bicara, pede ngomong sama orang banyak?
Aku tu mudah banget putus asa, merasa tidak ada kelebihan apapun dalam hidup ini. Terutama saat abis ngelakuin kesalahan gitu aku pasti langsung nge-judge diri sendiri gitu. Aku sadar tidak bersyukur itu dosa, tapi ya mau bagaimana lagi namanya juga perasaan ya gabisa diatur. Setiap cerita sama orang terdekat tu rasanya kayak gak diperhatiin gitu, makanya aku jadi males kalo mau cerita apa-apa sama orang. Aku merasa selama ini aku selalu menjadi beban yang tidak bisa memberikan manfaat sedikitpun untuk orang lain. Seringkali aku kepikiran untuk suicide karena merasa hidup juga udah ga ada gunanya lagi kan, yang ada malah menjadi sampah masyarakat yang gaada harganya. Tapi aku gamau di alam kubur aku menjadi semakin menderita. Lalu, pernah juga aku kepikiran untuk mendonorkan seluruh organ tubuhku ke rumah sakit, supaya bisa dijadikan alasan untuk pergi dari dunia tanpa adanya unsur suicide. Entahlah, aku tidak paham dengan bagaimana kondisi jiwaku yang labil ini. Jujur saja kalo boleh memilih aku lebih baik menjadi tumbuhan saja agar tidak ada beban perasaan seperti ini terus-terusan.

1 thought on “Mungkinkah aku pengidap Agoraphobia?”

  1. Gw ga tau lu umur berapa sekarang, tapi mungkin lu emang lagi masa-masa labil dan mencari jati diri. yang perlu lu tau semua orang pernah merasakan hal yg lu rasain sekarang. Lu merasa ga ada kelebihan?
    lu merasa gini aja itu udah termasuk kelebihan lohhh
    banyak orang yang sebaliknya dari kondisi lu yang sekarang alias “ga tau diri”
    wkwkwk. Dalam proses menuju bertumbuh dan maju. Itu ada langkah penting
    pertama lu harus sadar lu tuh apa salahnya, apa kurangnya.
    dan lu udah pada tahap ini, dan itu bagus. karena banyak orang yang ga sadar dia itu kurangnya apa.
    Yang perlu lakuin selanjutnya adalah take action dan berubah
    mungkin sekarang kayanya lu ga tau lu minat ke mana ya?
    lu bisa coba mulai berbagai hal baru. contohnya, lu coba editing, fotographer, atau kegiatan eskul di sekolah lu. apapun itu, lu coba aja dulu. Kalau lu tertarik dan berminat, lu bisa seriusin. percayalah nanti lu akan menjadi orang yg berguna bagi orang lain. dan lu juga bisa raih prestasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.