ketika orang tua menghancurkan segala mimpiku

Aku punya cita-cita yang sangat tinggi dan sangat ingin sekali untuk aku wujudkan, namun semangat akan itu seketika lenyap saat orang tuaku mengatakan hal yang sebenarnya sangat tak ingin aku dengar. Mereka melarangku melakukan yang sudah ku niatkan dengan sepenuh hati, mereka telah memutuskan harapanku yang membuat kehidupan yang sedang aku jalani terasa menjadi sangat hampa dan penuh dengan kekosongan. Aku tak tahu lagi apa sebenarnya tujuan hidup yang benar-benar aku inginkan, yang benar-benar ingin aku capai. Hal-hal seperti itu yang selalu membebani hati dan fikiranku, apalagi disaat aku sedang sendiri.
Aku adalah seorang Aquarius yang dikenal sebagai pemikir, aku juga seorang introvert yang tak jarang menghabiskan waktu seharian hanya dengan menyendiri dikamar, sambil memikirkan akan bagaimana dan seperti apa aku di masa depan kelak. Dual tersebut dan hal tadi selalu berhasil membuatku stress.
Setiap anak pasti berusaha untuk selalu mendengarkan, menuruti dan memenuhi harapan orang tuanya termasuk aku. Tapi aku bukanlah tipe orang yang selalu mementingkan harapan orang tua, tapi tidak juga mengabaikannya hanya saja hal itu aku kesampingkan dan lebih mengutamakan bagaimana caranya membuat mereka mengerti kalau yang anak mereka butuhkan hanyalah dukungan dan kepercayaan mereka di setiap langkah yang dia ambil.
“Pengertian” mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan yang dibutuhkan perasaan dan fikiran ku saat ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.