ketakutan berbicara di depan umum, membuat aku takut melangkah maju

Hai,gw mau cerita ni.Hm gw umur 19 tahun tapi gw gk tau yang harus gw harus lakuin di hidup gw.Gw lulusan smk udah 6 bulan gw nganggur 🙂 , memutuskan cari kerja karena gw ngerasa gk mau nambah beban bpk sm ibu.Ibu nyuruh kuliah tapi gw gk mau,walau gw yakin mereka mampu buat kuliahin gw tapi ada alasan yang bikin gw nunda buat kuliah.Gw pengen cari kerja tapi cukup sulit ngeyakinin diri gw untuk keluar dari zona nyaman.Gw udah lama nganggur ngeliat story temen2 udah beli apa2 gw masi gini2 aja, ngerasa minder apalagi blm bisa kasih hadiah ibuk sm bpk sama kayak temen2 gw.Coba ngeyakinin diri gw tapi susah banget buat keluar zona nyaman.Gw nyaman ama zona nyaman gw karna gw cukup sulit untuk memulai lingkungan yang baru apalagi nyesuain lingkungannya, karena waktu magang gw punya pengalaman buruk yang sedikit bikin sakit hati gw.Gw takut untuk masuk ke dunia kerja.Gw anaknya ngerasa gk pede-an kalo ngomong sama orang baru canggung banget apalagi kalo belepotan ngomongnya makin gk pede, gw gk pede juga kalo ngomong sama orang apalagi orangnya ngeliat muka gw beh makin ngerasa muka gw sejelek itu ya.Gw juga pendiem anaknya kalo gk ditanya ya gk ngomong, gw anaknya cukup sulit gitu cari topik karena takut dia nya gk suka apa yang gw bicarain jadi setiap mau buka pembicaraan gw mikir dulu dia suka gk ya.Ditambah lagi gw pemalu bat selalu grogi kalo ketemu orang baru gk tau kenapa.Hm intinya gitu si pengen bat keluar zona nyaman dan ngehilangin rasa sedikit trauma gw waktu magang terus dapet kerjaan yang lingkungannya baik dan temen2 yang baik 🙂

Pendapat Mincur

Hay kak terima kasih sudah mencurahkan isi hati kakak di curhatonline.com. Mincur akan sedikit memberikan pendapat mincur, dimana hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengumpulkan keberanian. Hal ini bisa kakak coba secara perlahan, seperti berbicara di depan kaca. Cobalah untuk berkata yah aku bisa aku bisa. Tumbuhkan rasa sayang kepada diri sendiri agar kakak nya bisa lebih menghargai apa yang ada di dalam kakak baik secara fisik maupun secara mental. Jika sudah dapat mencintai diri sendiri, secara perlahan rasa percaya diri juga akan mulai tumbuh. Kakaknya tidak akan takut lagi dalam melangkah untuk memulai hal baru. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan minat, hal ini bisa membantu kakaknya selalu bersemangat dalam bekerja. Jangan terlalu sering membandingkan diri kakak dengan orang lain, karena kakak spesial dengan cara kakak sendiri.

Semoga sedikit kata-kata mincur bisa membuat hati kakak sedikit lebih baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.