kerja atau kuliah?

jadi gini gue baru lulus tahun 2021 ini, dan sekarang gue kerja. sebenarnya gue kemaren ada niatan mau kuliah cuma mama gue mau lahiran juga bulan 4 kemaren. kondisi ekonomi keluarga gue juga sulit gaes jadi gue tuh kek yaudhlah tahun depan aja mungkin tahun ini bukan rezeki gue. gue sempet pengen nekat daftar kuliah kemaren tuh bahkan gue udah buat akun tmpt juga dan tinggal daftar sbmptn aja, gue ga bisa ikut snmptn karna gue telat ngomong ke sekolah, akreditasi sekolah gue cuma 5% jadi sedikit siswa yang terpilih.
Dan pada akhirnya gue milih kerja nih kan, gue sekarang kerja di wisata gitu jaga toko aksesoris dan gaji gue juga ga termasuk UMR. Gue pikir dengan kerja gue bisa lupain tuh kuliah sampe ga ad niat lagi mau kuliah tapi ternyata sampe sekarang niat gue mau kuliah ga ilang². Dan gue ad rencana mau daftar kuliah tahun depan tapi gue juga mikir apa ortu gue bisa ngebiayain gue, trus apa gue kalau kuliah sambil kerja gue mampu, gue bingung banget sampe kepikiran tiap malem. kalo ngikutin hati gue nih gue pengen kuliah cuma kek ad yang nahan gitu lo kek susah berat rasanya.
terus ortu gue tuh gimana ya, pas gue kls 12 aj tuh ga pernah di tanyain mau kuliah apa engga jadi gue tu kek ngerasa mungkin ortu gue juga ga berharap gue kuliah jadi kita tuh kek down ga sih ga ad dukungan dari ortu?
jadi yah begitulah gue bingung tahun depan ini gue daftar kuliah apa cari kerjaan lain? mohon sarannya dong:)

Leave a Comment

Your email address will not be published.