Kegagalan menghancurkan kepercayaan diri ku

permisi kak,aku mau curhat nih,jadi aku ngerasa kalo aku ga berguna dan selalu gagal setiap mengikuti sesuatu,disaat gagal itulah aku berkecil hati padahal aku sudah berusaha untuk menggapainya mulai dari mengorbankan tenaga,ngeluangin waktu,ngabisin uang kayak aku baru aja ikut seleksi tes osis dan aku gagal:) dan sebelum itu aku pernah tes untuk masuk organisasi akademis semacam olimpiade gitu dan aku gak lulus juga,dan aku pernah ikut lomba ,aku gak menang ,intinya sekarang aku udh capek banget aku ngerasa segala usaha aku sia” sekarang aku juga takut untuk memulai sesuatu lagi aku takut gagal lagi,tapi disisi lain aku sadar kalo aku masih banyak banget kekurangan aku insecure sama orang yang berbakat,pinter,mudah bersosialisasi sedangkan aku ya gitulah.aku sekarang mikir kemenangan gak berpihak ke aku dan aku ngerasa dunia ini ga adil.jadi sebenarnya aku itu pengen ikut organisasi lagi di sekolah aku dan untuk masuk disitu ada 5 kali tes tapi aku gak percaya diri untuk ikut karena aku takut gagal lagi trs sakit hati lagi tapi aku pengen banget ikut organisasi di sekolah biar ada pengalaman.jadi aku harus gimana ya kak apakah ada solusi untuk permasalahan ini,terimakasih kak:)