Ikutin Minat atau ikutin kata mama?

Jd crita ny ni mama ku pngn aku jd dokter. Tp ak g minat jd dokter. Trus mama jg udh nabung buat masukin ke fakultas kedokteran. Tp ak tu minat ny d komp, animasi,desain,coding. Pengen bgt jd animator. Tp jg mau ng bahagiain mama. Pengen ng banggain. Jd ak harus ny jd ap? ;-;

2 thoughts on “Ikutin Minat atau ikutin kata mama?”

  1. Halo, hmm. gue pernah di posisi lo sih..
    apapun itu ngikutin keputusan keluarga.. saran gue sih dengerin kata hati lo. mau gimanapun ya tetep yang jalanin kehidupan lo itu elo nya, bukan nyokap bokap.. soalnya, kalo lo ambil bidang yang ga bikin lo tertarik, itu sama aja. percuma.. takutnya lo malah berenti di tengah jalan. jadi mending ambil apa yang lo minat dan lo suka.. coba omongin aja ke nyokap bokap lo mau nya apa. pasti mereka mau dengerin sih.. kalo udh ga bisa, ya jelasin ke bonyok lo gimana kalo tar lo malah berenti di tengah tengah

  2. Halo, mungkin sekarang kayanya lu masih tahap remaja menuju dewasa ya…
    w tebak lu umur dibawah 20 taun, yang bisa w saranin sebagai orang yang lebih banyak makan garam kehidupan. Pilihlah yang mana menghasilkan duit dan menjanjikan, kenapa? ya karena soal minat dan pashion itu ga bisa lu idupin tanpa duit. Dan dari kata-kata lu, (mohon maaf) kayanya lu sekarang ortu sisa ibu ya? kalau begitu jelas, lu utamain dia dulu aja. tapi lu cek, kira-kira duit yg ada cukup ga lu sekolah kedokteran. Lu cari dulu semua informasi tentang duit perkuliahan, dari biaya masuk, uang kuliah, biaya praktek dan lain-lain. Kalau lu kira-kira ga cukup, lu bisa cari beasiswa atau kalau buntu juga akhirnya duitnya. Maka sebaiknya lu bicarin lagi sama emak lu, karena IT juga prospek kerja yg bagus.

Leave a Comment

Your email address will not be published.