hanya ingin memiliki teman yang tulus

Ada banyak banget yang bikin aku kecewa sama diri sendiri.
Aku susah ngobrol sama orang. Kalo aku join ngobrol sama temen-temen, suasananya langsung canggung. Padahal tadinya mereka lagi seru ngobrolnya. Rasanya aku kayak ngerusak suasana, aku nggak mau. Takut mereka nggak suka atau ngomongin aku. Kalau nggak begitu pun, aku nggak enak udah bikin mereka jadi canggung cuma karena presence aku. Di kelas aku nggak punya temen, semua punya kelompoknya sendiri sendiri tapi aku nggak ada. Aku udah nyoba berbaur, tapi mereka semua kayak udah klop banget… Serasa jadi outsider di kelas sendiri. Kadang ngga dinotice, kadang diajak bareng tapi aku malah sering kepikiran apa mereka ngajak aku cuma gara gara gak enak liat aku sendirian ya…. hahahah padahal udah baik diajakin tapi malah akunya curigaan.
Kemaren ada lomba hias kelas dan aku nggak dikasih kerja apa-apa. Rasanya useless banget. Aku nawarin diri buat bantu ini itu, mereka bilang gak usah. Tapi aku nggak mau ga ngapa-ngapain, jadi aku coba nanyain apa ada yang mau nitip jajan ke kantin. Mereka bilang gapapa gausah. Tapi giliran beberapa menit berikutnya ada yang bilang mau ke kantin, pada nitip. Rasanya sakit hati. Apa ya, kita emang canggung satu sama lain tapi emangnya aku ngga boleh bantuin temen sekelasku sendiri?
Di sisi lain tuh aku kayak ngerti perasaan mereka… Mereka sering bilang gak enak sama aku, emangnya kenapa sih? Bedanya aku sama yang lain apaan? Aku udah berusaha ngobrol, berbaur, tapi kenapa tetep aja kayak gini? Tetep nggak punya temen… rasanya kayak nggak ada yang mau nerima aku. Mereka kalo ngobrol satu sama lain kayak akrab, seru, sama aku formal banget kayak ke guru. Aku nggak suka. Aku pengen temenan biasa kayak mereka temenan… Tapi malah keliatan kayak aku ngebet banget sksd. Aku takut kalo aku terus terusan geber nyoba begitu nanti mereka risih.
Aku nggak apa apa sendirian sebenernya. Tapi rasanya sedih banget kalo liat temen temen yang lain ke kantin bareng, ngobrol ketawa-ketawa. Aku juga pengen punya temen. Kenapa ya… kenapa tiap aku ngeluarin effort buat temenan hasilnya gak pernah bagus… Atau aku kurang berusaha aja?
Aku pengen bisa bersosialisasi. Aku nggak suka diri aku, nggak bisa ngomong lancar sama orang, bawaannya takut mulu juga kalo di tempat rame. Kayak, apaan sih. Apa yang aku takutin sebenernya…
Aku pengen jadi orang yang fun. Biar temen temen aku ketawa pas aku ngasih jokes, biar mereka gak sungkan deket sama aku. Pengen bisa bener bener gabung sama anak kelas. Soalnya dari SD dulu aku sering diajak temenan cuma buat dicontekin doang. Temenku di SMP sampe pernah bilang kalo mau nilai bagus, temenan aja sama aku nanti nilainya naik. Aku benci banget dengernya. Nggak suka. Mereka tukang manfaatin. Ngedeketin pas ada maunya doang.
Aku pengen punya temen temen yang baik, yang nggak cuma mandang nilai. Dulu pas SMP aku ngejauh dari temen sekelas soalnya aku takut kejadian dimanfaatin itu keulang. Pas SMA ini aku mau berubah, mau punya temen lagi yang banyak, soalnya rasanya sepi tuh nggak enak. Aku pengen punya temen deket buat diajak ngobrol bukan cuma buat ngomongin hal hal seputar pelajaran aja. Tapi rasanya susah banget dan nembus pertemanan-pertemanan mereka yang udah klop tuh…. ga bisa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.