Di masa pandemi ini aku semakin setress dengan kondisi keluarga

Halo, jadi aku mau cerita. Aku kuliah di luar negeri, tp waktu covid ini aku balik lagi ke indo. Di indo ini sebenernya aku juga baru pindah dari suatu kota ke kota lain. Nah, di kota ini lingkungan nya itu beda bgt sama lingkungan aku yang dulu. Sebelumnya rumahku luas, ada mobil dan motor, semua kamar pake AC, ada pembantu. Tapi sekarang bener2 kebaliknnya, Anggota keluarga cukup banyak tapi Rumahnya kecil bgt aku bahkan harus pake ruang tamu dijadiin kamar pakai sekat karena kamar ga cukup, gaada mobil, gaada teman, dan parahnya banyak kecoa dimana mana sampe aku nangis2.

Keluarga aku justru nyuruh gausah lebay padahal jujur aku takut banget klo kecoa naik ke kasur. Masa pandemi ini bener2 buat aku stress. Dalam waktu 5 bulan ini aku cuman keluar 7x aja krn aku gatau jalan, dan keluarga juga pada sibuk. Sehari hari aku cuman belajar, belajar dan belajar. Aku mulai stress, aku udh blg ke ortu aku pengen 1 malam aja kita bareng2 nginap di hotel ato pergi ke pantai. Di lubuk hati aku ngerasa kekurung di ruangan sempit dan gabisa kemana mana. Tapi keluargaku bener2 ga notice sama sekali stress aku ini. Mereka sering bgt ngatain fisik aku, bahkan dijadiin lelucon. Bahkan kalo adik2 aku ngatain aku mereka fine2 aja. Padahal itu udah body shaming banget semua hal dr tubuh aku bener2 di kritik padahal aku juga udah diet berhari2. Mereka juga perhatian banget sama adik2 aku, dibeliin hp, lampu belajar, buku2 so kalo mereka ngehina aku ya ortu aku ga ambil pusing juga. Sejak kuliah aku bener2 kek orang lain disini. Aku mulai jaga jarak dan dikamar aja seharian. Aku mulai diem aja sekarang, mulai capek, aku juga capek banget ngejelasin karena mereka pun ga ngerti apa yang aku rasain disini. Tolong solusinya ya

Leave a Comment

Your email address will not be published.