Cinta terhalang status sosial

saya pacaran sma pacar saya udh 3 tahun lebih, sebelumnya ga ada masalah yg seserius ini,, brpa hari yg lalu pacar saya bilang kalo orang tua nya ga suka dia pacaran dgn saya ntah karena masalah apa atau karena apa,, yg saya tau dn pacar saya cerita bahwa orang tuanya mempermasalahkan status keluarga saya baik ekonomi ataupun gelar,, saya hidup sederhana sedangkan pacar saya orang berkecukupan, kami sama sama sayang dn ga mau kehilangan satu sama lain tapi skrng dia sulit utk memlilih, satu sisi dia ga mau bikin org tuanya marah dan di sisi lain dia ga mau kehilangan saya,, ya skrng saya bingung, apa yg harus saya lakukan,, hubungan ini juga udh d terima dgn baik d keluarga saya,orang tua saya juga udh setuju dgn pilihan saya,, tp sebaliknya orang tua pacar saya tidak setuju anak nya ada hubungan dgn saya karena status ekonomi dan gelar sarjana, harapan orang tuanya dia harus dapat calon suami utk anak nya yg setara dgn keluarganya, tanpa harus memikirkan kebahagiaan anaknya,,

sebelumnya juga kami udh berencana untuk melangkah ke hubungan yg lebih serius, saya akan melamarnya dalam waktu dekat dn saya juga udh melakukan apa yg saya bisa utk mewujudkan itu semua,, tp sekrng saya bingung harus bagaimana, harus apa,, semua rencana semua harapan itu harus bagaimana apakah harus selesai sampai disini,,.

terimakasih banyak sudah mendengarkan,, mohon bantuannya🙏

1 thought on “Cinta terhalang status sosial”

  1. Hal tersebut sama seperti saya beberapa bulan lalu. Mungkin saya bisa menjawab karena saya sama persis di posisi pasangan kamu. Keluargaku melek akan pendidikan dan keluarga pacarku tidak. Kita sudah saling berhubungan lebih dari 7 tahun bahkan 8 tahun. Pacarku berfikiran sama sepertimu dan memutuskan untuk pergi. Dan aku sekarang bingung untuk melangkah karena restu orang tuaku yang menghalangi kita yg membuat hubunganku kandas. Tapi percayalah sebesar apapun rintangan yang kamu hadapai jangan menyerah begitu saja aku yakin jika kalian putus penyesalan selalu ada dibenak kekasihmu bahkan bisa menimbulnan trauma yang berat seperti aku saat ini. Memang dulu orang tuaku melarang tapi apadaya aku dan pacarku saling suka akhirnya orang tuaku pun merestui. Tapi setelah orang tuaku merestui pacarku pergi dengan yang lain dengan alasan orang tuaku yang menentang hubungan aku sama dia. Padahal kenyataannya dia yg sudah ada hubungan dengan orang lain. Jagalah hubungan kalian apapun yang terjadi, aku yakin jika niat kalian baik hasilnya pasti akan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.