ayah adalah sumber masalah di rumah

Aku anak tengah dari lima bersaudara, dari kecil tinggal sama bapak, kakak, dan adikku karna ibu yang kerja. Pekerjaan rumah anak anak yang ngerjain. Cuci piring, cuci baju, nyapu, ngepel, masak,bersih bersih, tapi dia yang belanja.Dari dulu kami kalo buat salah selalu dipukulin sama bapak. Kalo nggak ngerjain tugas rumah dipukulin. Kalo bikin anak tetangga nangis langsung diseret ke kamar mandi, dipukulin, diguyur. Kalo ketauan mencuri dipukul pake tongkat kayu sampe patah. Tapi dia selalu mukulin di area yang nggak keliatan orang lain. Di kepala, punnggung, perut, paha. Dia nggak ngerokok selalu solat jum’at, ikut kerja bakti sama ronda. Jadi dimata tetangga dia itu orangnya baik, ramah, dipercaya banget sampe dicalonin jadi ketua rw. Padahal kalo dirumah dia nggak pernah solat, main tangan mulu.

Dari dulu dia nggak cari nafkah. Apalagi sekarang dia temenan sama orang nggak bener, minjem duit mulu, beli mobil buat gaya gayaan. Terus yang paling parah dia selingkuh. Bukan sama satu orang doang. Dia udah pernah ketauan berkali kali sama 5 orang yang beda. Udah sering kepergok jalan jalan sama ceweknya. Salah satunya tetangga depan rumah. Ajaibnya dia nggak pernah ketauan sama tetangga yang lain. Untungnya dia gaptek jadi kakakku naro aplikasi pelacak di hpnya jadi udah hapal rumah cewek ceweknya. Sampe sekarang masih kayak gitu, masih ketauan suka nge whatsap cewek ceweknya. Minta duit bilangnya diajakin temen temenya pergi padahal ke rumah ceweknya. Ibuku tau, udah sering di nasehatin tapi tetep aja. Nggak pernah berubah.

2 thoughts on “ayah adalah sumber masalah di rumah”

  1. Aku gak tau seberat apa masalah kamu tapi kamu harus yakin kalo tuhan membuat kamu ada didunia ini pasti ada tujuannya. Kamu berharga, kamu pantas untuk dicintai, kamu luar biasa. Terimakasih sudah bertahan samapai sejauh ini aku pribadi juga pernah mengalami kekerasan sama ayah sendiri. Aku gak tau solusi ini dapat bantu kamu apa enggak tapi coba kamu lebih mendekat pada tuhan…minta sama tuhan supaya ayah kamu ada di jalan yang benar. Maaf kalo solusi ini kurang membantu. Semangat dan jangan pernah menyerah karena kamu berharga

  2. haiii kmu….

    ak juga pernah merasakan hal yang sama seperti mu ayahku juga termasuk orang yang ringan tangan ,emosional,dan tidak setia kepada ibuku. aku mengerti km sedih akan hal itu, aku tidak bisa banyak membantumu ak hanya bisa mensupport mu , walaupun tidak mudah untuk menghadapinya ,km hrus ttp tegar, semangat, perbanyak berdoa agr ayahmu berubah menjadi kepribadian yang baik dan menyayangi keluarganya. km hrus kuatt apapun rintangan nya jgn lupa berdoa dan semoga ayahmu dpt berubah dengan segera secara perlahan ,semoga dia sadar akan kelakuannya:) keep strong y!:)

Leave a Comment

Your email address will not be published.