Apakah pacar seperti ini masih pantas untuk dipertahankan?

Saya punya pacar,dulu sebelum jadian ,dia duluan yang dekatin,saya suka juga dengnnya tetapi saya tidak tau klo dia sudah punya pacar,karena sikapnya nggak mencerminkan itu,dia ksih saya hadiah,dia perhatian,dia sering ajak telfonan,smpe akhirnya dia ksih tau saya klo udh punya pacar. Disitu saya bingung,tpi dia bilang pacarnya itu nggak perhatian,dia suka sma pacarnya ini udah dri smp,tpi nggak pernah diterima dan pas msuk kuliah dia nembak pacarnya ini ,dan ya chat an biasa aja,nggak kyk orng pacaran. Disitu saya prihatin mungkin pacarnya ini terima dia karena terpaksa,akhirnya saya ttp sma dia,sya berjuang buat dptin hatinya,disamping itu saya awalnya memaksa dia untuk putusin pacarnya,saya rasa saya bisa buat dia lebih bahagia. Tapi dia bimbang,disatu sisi dia msih suka sma pacarnya itu dan sisi lain dia suka sma saya. Akhirnya saya biarkan saya ttp terus berdoa mohon agar dia bisa milih salah satu, karena cwe mana sih yg mau diduakan.

Kemudian ada suatu waktu,saya harus balik kampung,berhari2 kmudian sikap pacar saya aneh. Sejak saya tau dia punya pacar,dia suka semena2,dia kadang tunjukin chat romantis nya ke saya ,waktu saya balik kampung yg dia bilang cuma,pengen telfon si ini ,gitu trus ya saya sedih ,knpa nggak telfon saya,knpa harus ngomong ke saya. Saya kan pacarnya juga,ya tpi saya cuma diam ,ini udh jadi resiko saya begitu. Akhirnya ada hari dimna dia mau ngomong sesuatu,perasaan saya nggak enak,dan benar dia minta putus. Saya tanya alasannya, dia bilang karena udah lama kenal si cwe ini, pacarnya yg pertama itu. Saya bilang nggak bisa gitu, alasannnya nggak kuat sma sekali, knpa begitu? Sedangkan dia saja merasa bahagia sekali bersama2 saya, smpe2 dia bilang harusnya aku nggak deketin kmu dulu. Saya makin sakit hati,tpi saya coba jelasin saya coba buat pertahanin, akhirnya dia memilih untuk putusin pacarnya yg pertama. Alasannya karena dia nggak yakin sma cwe itu, karena dia juga udh tanya apa cwe ini suka sma dia dan cwe itu jawab belum suka tpi dia rasa klo rasa suka bakal datang perlahan2.

Singkat cerita akhirnya saya udah bahagia nih bareng2 sma dia, saya makin perhatian, kita jalan2 bareng, hadapin masalah bareng. Tapi bulan2 ini saya sedih lagi sangat, dia diam2 menghubungi kembali mantannya itu cwe itu. Sampe telfonan berjam2 dan itu setiap hari, saya liat chat an nya ,cwo saya yg mulai duluan. Dia yg mencari2 kesempatan buat telfonan sma mantannya itu, beberapa hari lalu saya liat lagi chat nya smuanya. Dia bahkan smpe bilang by tpi cuma sekali dan kirim stiker love, respon si cwe biasa aja tpi habis itu chat nya kembali biasa aja tetapi ttp. Dia kyk perhatian gitu dan mencoba nyari perhatian jug dan ttp telfonan berjam2. Saya pernah mengadu ke dia soal ini tpi dia malah marah2 dan membandingkan saya dengan teman cwo saya yang dia sendiri tau klo temen saya ini tau kita pacaran dan saya pun chat an sma temen cwo ini buat tanya tugas kuliah. Saya diam aja, terakhir kali saya baca chat mereka, pacar saya kirim foto mantannya tanya difotoin siapa? Pacar sya bilang difotoin temen, sakitt hati saya😭,trus dia kirim foto makanan yg mana itu saya yg masakin dan kasih kedia. Pacar saya bilang dimasakin mbak2 warteg, sakitt sekali klo diingat2, mantannya ini nggak tau kita pacaran. Apa yg pacar saya ceritakan ke cwe ini tentang saya smua bohong. Sekarang saya punya ig cwe nya ,awalnya saya mau ngomong sma dia mau diskusi. Saya juga kasian klo misal mantannya ini dibohongin terus😭,tpi saya takut. Takut cwe ini nggak percaya sma saya atau ngelapor ke pacar saya, tpi klo nggak ngomong,mau smpe kapan kyk gini trus,mau smpe kapan mantannya dibohongi,mau smpe kapan saya terus2 an curiga apa dia telfonan chat an atau apa,jdi saya harus gmna sebaiknya? Saya benar2 minta tolong saran yg terbaik,saya bingung,saya hampir stress gra2 ini

1 thought on “Apakah pacar seperti ini masih pantas untuk dipertahankan?”

  1. hanya orang lewat

    menurut saran saya tinggalkan saja pacar tersebut karena “jangan pernah berpacaran dengan seseorang yang belum selesai dengan masa lalu nya” . lebih baik kakak jangan berpacaran dahulu lebih baik fokus ke diri sendiri dan jika waktu jodoh kakak sebenarnya tiba. kakak sudah menjadi versi yang terbaik jadi saran saya lebih baik tidak usah pacaran dan tinggalkan pacar kakak sekarang , melupakannya karena kakak juga berhak bahagia , fokus pada diri sendiri untuk berubah menjadi lebih baik dan mendekatkan diri kepada tuhan agar di berikan takdir yang terbaik.

    sekian yang bisa sampaikan kak, jika saya salah mohon di maafkan

    semangat kak kamu pasti bisa

Leave a Comment

Your email address will not be published.