apakah kata2 dosen ku akan menjadi kenyataan?

Halo. Aku mahasiswa S2. Kemarin Sabtu pagi aku baca balasan email dosen penguji. Aku ga masalah beliau mengomentari tugas akhirku yg belum sesuai ekspektasi program studi. Yang membuat Aku kepikiran beliau juga menuliskan bahwa kalau aku nanti di dunia kerja bakal banyak omong dan nggak kerja sehingga orang orang akan meninggalkanku. Beliau belum bersedia tanda tangan pengesahan meskipun semua dosen lainnya sudah memberiku ttd untuk syarat yudisium. Akhirnya aku terancam ujian tesis ulang dan harus membayar UKT karena beasiswaku sudah habis. Aku malu karena teman teman, keluarga, kerabat, taunya aku sudah sidang dan tanggal wisuda. Aku juga ga punya cukup biaya untuk perpanjang studi. Aku juga selalu kepikiran dengan kata kata dari email dosen pengujiku itu. Aku harus bagaimana?

2 thoughts on “apakah kata2 dosen ku akan menjadi kenyataan?”

  1. Semangat Ka untuk thesisnya, semoga segera mendapat ttd ybs. Mungkin perlu bantuan dosen lain atau teman untuk pendekatan ybs.

    Terkait dengan kata2 dosen, jangan terlalu dipikirkan Ka. Masa depan belum ada yang tau, masa lalu biarkan saja. Fokus selesaikan tugas akhir dan ttd dosen tsb, ini yang terpenting. Buktikan Kaka bisa berhasil di masa yang akan datang 🙂

  2. Semangat mba/mas,untuk sementara lupain masalah yang mas/mba hadapi cerita ke orang tua bahwa keadaan mba lagi gak sesuai dengan ekspektasi mereka,untuk perkataan dosen jadikan sebagai batu loncatan dan buktiin kalau mba/mas bisa melalui itu semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published.