aku tidak siap menjadi seorang ketua

Hai. Aku mau cerita. Bulan lalu aku ditunjuk jadi ketua sama salah satu katingku di suatu kegiatan. Dan sejujurnya aku gamau jadi ketua dan aku udah nolak. Tapi aku bilang ke dia kalo aku bisa join tapi pliss jangan jadi ketua. Dan seperti biasa, dia nyeritain keuntungan apa yg bakal aku dapet kedepannya kalo aku mau jadi ketua tim. Dalam hati aku udah mikir, “ah gamau ketipu sama omongan kek gini lagi”. Karna emang iya, suatu posisi yg ditawarin ke aku tanpa aku suka posisi itu malah membuat sedikit beban. Walaupun emang maksudnya baik, dan aku diberi kepercayaan untuk ada di posisi itu, tapi tetep aja, aku gasuka. Karna apa? di tempat aku menuntut ilmu sekarang, emang SDM nya kurang, dan mereka mereka yg pernah nawarin aku jadi sesuatu, itu ya karna emang gaada yg mau ngajuin diri buat di posisi itu. Jadinyaa yaa, atasan atasannya nyari orang dengan cara manual, ngechat adik tingkat, nawarin, dll. Jadi rasanya kaya kurang istimewa, untuk ditunjuk seperti itu.

Waktu si kating ini nawarin aku buat jadi ketua, itupun karnaaa atasan minta cepet cepetan. Karna udah mau dibuatin sk. Aku gaada waktu untuk mikir, malah si kating ini bilang, aku punya kesempatan lah, aku punya peluang lah. Yg padahalllll, aku yakin dia gatau gimana aku di kampus. Apa aku aktif? banyak temen? atau gimana. Yg dia pengen cuma hari itu harus ada nama untuk dikirim ke dosen. Itu posisinya kita lagi ada di suatu kepanitiaan. Dan yg dari prodiku cuma aku aja. Jadi kalau mau cepet dapet nama, yaa mau gamau harus milih orang yg ada di lokasi yg sama dengan si kating ini, supaya nawarinnya lebih enak, dan lebih cepet juga. Tadi kan dia sempet bilang aku ada peluang dan kesempatan, tapi menurutku dia milih aku ya karna aku doang yg ada disana. Padahal dia lebih banyak tau ttg siapa aja yg aktif di angkatanku yg lebih cocok jadi ketua. Tapi emang kebetulan orang orang yg “aktif” itu lagi gaada di posisi, jadi mungkin menurutnya bakalan susah ngehubungin.

Aku terus bilang ke dia aku gamau jadi ketua. Dan seperti biasa, si kating ini terus ngeyakinin aku. Posisinya disana aku bener bener pengen nolak tapi gabisa. Ngerti ga si. Kaya lu tu gabisa nolak karna perkataan yg dia katakan. YASUDAH. Akhirnya aku terima dengan nenangin diri kalo kedepannya pasti baik baik aja. Dan untuk anggota, si kating inilah yg nyari karna waktu itu aku masih sibuk kepanitiaan.

Akhirnya anggota udah lengkap. Dannnn hal yg ga aku suka telah dimulai. Susahhh banget minta respon mereka di grup. Ketika aku jelasin sesuatu, aku ngasi info ke grup wa, mereka cuma BACA doang 🙁 ada si yg beberapa respon, cuma aku pengen semua aktif gitu loooo. Siapa si yg suka dikacangin? ini salah satu hal yg gak aku suka jadi ketua. Mungkin karna emang aku kurang tegas? kurang cocok jadi ketua? mungkin. Aku udah tau gimana kemampuanku, tapi si kating itu terus bilang aku bisa, aku mampu, tapi apa??? sampai saat ini aku terus baper, terus sakit hati, terus overthinking ketika temen temen anggota ku gaada respon di grup. Kenapa ya, orang orang tu susah banget ngehargain orang lain, cuma respon doang kok. Stiker aja juga gpp. Yg penting aku tau kalian udah baca infoku, kalian udah ngerti, kalian jawab ketika aku nanya, udahhh. Tapiii, nihilll. Saat aku nanya pun, mereka bisa gak jawab loh. Yaaa menurutku, kalo emang mereka gatau jawabannya, at least jawab gatau kek, apa kek. Jangan di read doang lah! CAPEK

Intinya si, aku capek ngurusin pikiranku yg terus ovt. Tentang balesan temen, tentang kegiatan ini kedepannya gimana kalo kerja sama anggota yg kurang chemistrynya sama aku. Ya itu mungkin udah jadi tanggung jawab aku jadi ketua sih ya, tapi aku mikir lagi kaya, woii aku gamau lo di posisi ini. Sebenernya aku kaya dipaksa, tapi bodohnya aku tetep nerima :”””

Entahlah gimana jadinya. Aku berserah aja wkwkw. Semangat pejuang penghargaan!!
Pliss buat temen temen semuanya yg baca ini, ngehargain orang penting bgt lo, walau cuma secuil, tapi pliss setidaknya kalian menghargai temen kalian. Karna itu juga bisa membangkitkan semangat mereka yg dihargai dan mempercepat pekerjaan.

Mungkin itu si keluh kesahku saat ini, Judul : Capek dengan Orang yg Sider, dan kurang menghargai orang lain.
TERIMA KASIH.

Leave a Comment

Your email address will not be published.