aku tidak percaya diri dengan kemampuanku

Halo kak, Aku perempuan berusia 24 tahun. Di fase ini aku benar-benar sedang galau dengan masa depan aku.

Aku lulus kuliah pada tahun 2018, cuman sampai sekarang aku belum dapat kerja.
Sulit banget, mulai dari melamar sana sini, psikotest sana sini, interview sana sini. Gak ada perusahaan yang mau menerima.

Sekalipun ada yang mau menerima, aku selalu takut untuk mencoba mengambil kesempatan itu karena faktor dari ketidakcocokan (gaji kecil, posisi yang bukan minat saya) atau lingkungan sekitar seperti keluarga, pacar, dan pikiran (overthinking) aku sendiri.

Di saat teman-temanku sudah memiliki jabatan yg baik di tempat kerjanya atau mereka yang sudah menikah. Aku merasa kehidupan aku tidak ada kemajuan sama sekali. Aku bener2 bingung harus mulai bagaimana? Aku gak tahu masa depan aku seperti apa. Kadang aku ngerasa pasrah, apakah aku memang gak cocok jadi pegawai perusahaan? Ingin mencoba bisnis ataupun kerja lepas aku tidak memiliki keahlian yang menonjol. Aku juga ingin menikah, tapi pacar aku belum siap. Dan berharap aku bisa kerja kantoran.
Sedangkan aku merasa aku tidak memiliki potensi untuk bisa bekerja kantoran..

Aku harus bagaimana,, sudah hampir 3th aku seperti ini dan aku bingung dengan diri aku sendiri.

1 thought on “aku tidak percaya diri dengan kemampuanku”

  1. Hai Ka, kenapa tidak dicoba saja tuk pekerjaan yang sudah diperoleh? Hitung2 sebagai pengalaman kerja. Nah, sambil kerja, sambil lihat peluang lain kan tidak ada masalah… Jadi, jangan dibuang yah kesempatan tsb.

    Atau mungkin Kaka punya kemampuan lain yang dirasa lebih cocok? Bisa coba melamar / melakukan pekerjaan yang sesuai minat dan kemampuan. Semangat Ka!

Leave a Comment

Your email address will not be published.