aku selalu mempedulikan teman, namun tidak sebaliknya

Hay guys aku mau cerita nih .. menurut kalian teman itu apa sih ? Nilai seseorang bisa di katakan seorang teman atau sahabat itu bagaimana?
Gini nih ceritanya saya itu susah dekat dengan seseorang karena saya lebih asik dengan hobi sendiri asyiik banget dan saya susah berkomunikasi (susah berkomunikasi ini maksudnya saya merasa rata rata orang tidak tertarik dengan pembicaraan saya, jadi dianggap ga penting gitu menurut perkiraan saya , tapi saya ga masalah selagi saya masih fine fine, hanya sedikit orang yang mengerti saya, 2 atau 3 orang saja ) dengan orang lain sehingga saya kalau ingin berinteraksi jika ada yang penting penting saja ke mereka.
Nah masalah nya ada di mana?
Masalah nya adalah saat saya berinteraksi dengan teman dekat saya. Jika Saya sudah menganggap seseorang sebagai teman dekat saya maka saya akan loyal sekali . Seperti jika butuh bantuan saya tolong demi teman dekat saya itu (saya tidak memikirkan kondisi saya). Dalam hal apapun saya tolong dalam hal kerjaan dalam hal percintaan . Nah si teman saya ini jika masalah pekerjaan dia tidak mau menolong saya . Sebenarnya kami satu pekerjaan nah kami itu tidak ada pembagian spesifik pekerjaan . Jika saya kosong saya bantu dia. Kenapa harus tolong menolong menurut saya agar pekerjaan nya cepat selesai . Dan cepat istirahat nya . Saya sangat dongkol sekali jika pekerjaan saya banyaak sekali tapi dia hanya duduk memegang handphone . Kalo saya jadi dia maka akan saya bantu . Padahal menurut dia bisa membantu. Di situ saya merasa kesal dan dongkol. Keloyalan saya total banget jika berteman dekat . Tapi dia enggak. Hanya sebatas seperti itu saja. Sepertinya ini masalah sepele ya teman teman semuanya. Tapi saya ga nyaman dengan hati saya merasa dongkol , marah . Makanya saya diam sekarang tidak banyak bicara karena dongkolnya . Gimana sih rasanya kalian kalau hati kalian dongkol terus ga enak kan.
Apa saya harus merubah sikap saya sekedarnya saja sama seseorang . Jangan loyal. Biasa saja. Tapi kadang kasian. Kadang iba rasa ingin membantu ada gitu . Apa harus memberi tahu hati saya . Tidak apa apa seperti itu karena manusia. Tidak apa apa jika repot sendirian. Tidak apa apa melihat dia santai sedang kita kerepotan. Tidak apa apa. Tidak apa apa. Tidak apa apa. Cara menyadarkan hati saya untuk tidak apa apa itu bagaimana ? Apa ada saran ? Terimakasih banyak .🙏🙏

1 thought on “aku selalu mempedulikan teman, namun tidak sebaliknya”

  1. Menurut saya untuk dalam dunia pekerjaan itu gaada murni pertemanan real yah mungkin kenapa saya bisa ngomong kaya gini karna saya sudah ngalamin kalau dunia kerja cara main nya begitu, boleh saja berteman ketika diluar tetapi kalo soal kerjaan mending lebih ke urusan masing2 sih saran saya. Bukti nya aja teman anda tidak mau membantu atau barangkali peka lah sedikit setidaknya, sedangkan anda malah sebaliknya peka terhadap teman kerja dan lgsg membantu tanpa diminta dulu, kalau kaya gitu coba pelan pelan ketika dia banyak pekerjaan tidak usah membantu atau kerjakan pekerjaan yg belum selesai, bisa juga anda mulai kurangi bergaul dgn dia, ya walaupun anda sudah ngerasa deket sama dia bahkan sampe ga enak gitu lebih pikirkan diri sendiri dulu dan pekerjaan, setau saya teman yg baik itu mengerti dan paham kondisi kita bagaimana, kalau dari segi pekerjaan aja dia ga bantu apalagi kekehidupan anda dan lain2 yakan? Saya cmn ngasih masukan dan pendapat selebihnya terserah km mau ikutin atau ga pikirkan baik baik jgn teburu2 saya pun kaya gitu kok hal kaya gini itu udh rata2 org pasti ngalamin, tapi lebih utamakan diri sendiri sygngi diri sendiri, kalau misalkan next time di musuhi atau barangkali dia jadi jahat ke anda itu udh resiko dan kalau kaya gitu jgn lgsg down atau kepikiran karna namanya hidup sudah pasti ada tantangan nya. Berarti dia ga murni real jadi teman anda dan berati dia cmn sebagian org yg lewat di hidupmu bukan sebagai teman deket atau sahabat. Gapapa kalau km suka sendiri atau lebih seneng sendiri saya pribadi seperti itu cenderung introvert ketimbang sebaliknya yg utama sih jgn menjadi ga enakan kepada org kalo misalkan diri mu sendiri di posisi yg ga enak. Semangat jalani hidupmu! Semoga dapat teman yg bisa nerima segala kekurangan dan kelebihanmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.