aku merasakan bahwa terkadang aku benar2 sendiri

hi. aku mau cerita aja. akhir akhir ini, hm, mungkin dari akhir tahun sampai sekarang, aku ngerasa bahwa aku lagi bener bener malesss banget buat sekedar main sama temen temen aku. btw, dan fyi aja temen aku ada dua. mereka temen aku dari SMA, sekarang aku udah kuliah semester 6. aku ga tau apa alesan yang bener bener valid buat perasaan malesku ini. setiap diajak ketemu sebenernya ogah ogahan dan merasa bersyukur kalo pertemuan itu ga jadi. bukan cuma temen SMA aja, tapi temen kuliah juga aku merasa ga nyaman lama lama sama mereka. temenku ga banyak banyak banget. dan btw, aku juga udah putus sama mantanku yang pacaran udah tiga tahun. for me, itu bukan waktu yang sebentar. tapi pas aku putus dari dia, aku ngerasa enakkkk banget. kayak aku ga sedih, sedihnya pas masih pacaran malah. iya, agak toxic bisa dibilang, jadi mungkin pas putus bener bener udah kayak ga ada harapan apa apa lagi buat dilakuin bareng. hm, disini aku ngerasa atau aku mikir, apa aku salah kalau membatasi interaksi aku dengan orang lain? ada satu psikologku bilang “apa ngerasa aneh kalo nyaman sendirian?” aku ngerasa tertampar pas baca itu, i mean, hm, apa iya aku ngerasa aneh pas aku gamau diajak temen temenku? ngerasa aneh kalo putus tapi ga ngerasa sedih? jujur aku juga pengen sih punya temen banyak, tapi aku bukan tipe orang yang gampang berinteraksi dengan orang baru. tell me if i’m not wrong, buat lakuin ini. untuk sedikit memberi ruang untuk diriku sendiri. tapi aku takut kebablasan dan beneran sendir terus. bukan jomblonya ya, tapi for not having any friends di hidup aku. sometimes aku mau cerita aja bingun mau cerita ke siapa, ya begitu lah ceritaku. thank you!

2 thoughts on “aku merasakan bahwa terkadang aku benar2 sendiri”

  1. Calf Scarlet

    Menurutku itu bukanlah hal aneh. Karena aku juga mengalami hal yang sama denganmu. Sungguh, kamu harus bisa menerima dirimu dan berpikir positif sehingga kamu bisa merasa lebih baik. Lalu, aku cari mengapa aku seperti yang kamu katakan, lalu kudapatkan itu karena kepribadian kita. Introvert. Mungkin sering denger. Dan, setelah itu aku jadi lebih yakin dan harus menjadi diriku sendiri.
    Jangan pedulikan tanggapan buruk orang tentangmu. Mereka hanya tidak mengerti dirimu. Sebaik-baiknya yang paling mengerti dirimu hanyalah dirimu sendiri. Berbahagialah!!

Leave a Comment

Your email address will not be published.