aku ingin seperti mereka

Aku adalah anak ke 6 dari 6 bersodara. Bapakku udh gaada, meninggal pas aku kelas 2 sma. Sekarang umurku 24 thn. Semua kakak2ku udah nikah. Tinggal aku aja yg belum. Aku blm pernah sekalipun bawa cowo ke rumah. Pacaran pernah, tapi gak serius. Waktu smp. Setelah itu, aku deket sama cowo cuman sekedar temenan aja.
Aku pengangguran. Setelah di phk pada 2019, aku sudah mencari kerja, tapi tidak cocok dan sampai skrng masih belum kerja. Tahun 2021, istri dari kakak laki2ku meninggal. Dan akhirnya aku yg merawat anaknya. Yg pertama cowo kelas 1 sd, yg kedua cewe umur 6 bulan.
Sejak saat itu aku ga pernah kerja lagi. Aku bantu merawat anak2 dari kakakku.
Kadang aku merasa iri sama mereka2 yg bisa kerja dan punya penghasilan. Kadang aku juga merasa iri sama mereka yg jalan2 sama pacarnya atau bahkan menikah.
Sejujurnya, aku juga ingin menikah. Tapi bagaimana dgn calonnya?
Terus, aku jg gak suka dicomblangin. Bahkan kakak2ku seperti mendesak aku untuk cepat menikah. Keponakanku yg lebih tua setahun dari aku sudah menikah dan punya anak, keponakanku yg umurnya 20.tahun sepertinya akan segera meresmikan hubungannya, bahkan keponakanku yg baru kelas 1 sma, sudah bawa2 pacarnya ke rumah. Lalu bagaimana dgn aku?
Aku bingung. Sedih.
Di umur yg sekarang, seenggaknya oranglain kuliah atau menikah. Tapi aku tidak di keduanya.

1 thought on “aku ingin seperti mereka”

Leave a Comment

Your email address will not be published.