adik yang selalu ingin menang sendiri

Jadi gini kak, aku punya adik perempuan kelas 4 sd. Adik aku tuh gak tau sopan santun sama sekali dan kalo ngomong tuh selalu kata kasar yg di keluarin. Tapi dia tuh gak pernah kek gitu sama mamah aku doang tapi kalo dia lagi kesel sama mamah, baru dia berani kek gtu. Selain gak sopan, dia juga usil banget, dan usil nya tuh udah kek cowo, kek misalkan nendang lah atau mukul lah, terus kalo di bales dia bakalan balik bales terus balesan nya itu bikin aku tambah sakit gtu loh. Sampe pernah perut aku di tendang sama dia dan itu bener bener sakit banget awal nya aku mau bales nendang tapi kek gak mungkin kan kek ‘masa sih gue nendang adik gue sendiri?’ gue udah baik baik loh gak bales nendang ke dia. Dan kalo mamah aku marah gegara liat kita berantem, pasti mamah tuh marah nya sama gue padahal yang duluan mulai tuh dia. Gak cuma itu, adik aku juga punya sifat yang pelit bangettt dan serakah tapi cuman ke aku doang, kalo ke temen temen nya suka banget berbagi. Dan gue kesel banget waktu dia pelit plus serakah.

Ok gue ceritain dimana gue sakit hati banget sama adek gue. Semalem pas buka puasa mamah gue bikin kebab cuman 4, dan disitu cuman ada aku, mama, sama adek gue. Pas buka adek gue langsung makan tuh kebab nya sekaligus 2. Ya udah gue biasa aja dong karna gue tau kalo dia suka kebab. Terus gue juga ngambil tuh kebab nya karna gue mau, pas gue ngambil dia bilang gini ‘ngapain ngambil kebab Dede?’ trus gue diem aja karna kalo gue jawab bakalan jadi berantem. Pas dia liat gue makan tu kebab, bola mata dia memutar dong. Nah terus sisa kebab nya kan cuma 1, berarti itu buat mama dong. Mama bilang gini ‘teteh mau ga? Si Dede kan udah makan 2’ trus gue bilang ‘gausah mah buat mamah aja, mama kan blom makan kebab nya’ eh adek gua malah bilang gini ‘buat Dede aja mah’ lah kalo kek gitu kan mamah gue gak makan, kasian dong. Adek gue juga suka banget nge hindar dari papa gue, padahal papa gue ga pernah apa apain tu anak, bahkan papa tuh ga pernah sama yang namanya marah ke dia apalagi ngebentak, gak pernah sama sekali. Misal nih papa gue baru balik kerja, trus papa minta adek gue buat duduk sebelah nya pas dia bilang gini ‘buat apa duduk di situ, mendingan juga tiduran di kasur, lebih enak’ trus papa tuh suka maksa dia, dan kalo di paksa dia pasti bilang gini ‘ngapain sih pa, kalo kata Dede ga mau ya udah ga mau, maksa banget sih’ dan gue selalu kaget kalo di kaya gitu, jelas lah baru juga kelas 4, udah berani kek gitu. Dan aneh nya tuh mama papa gue ga pernah marah ataupun nasehatin dia. Tapi kalo aku kaya gitu mama papa gue pasti marah.

Trus semalem aku abis ngaji di majlis dari ba’da tadarus Qur’an sampe jam 10 malem. Pulangnya gue gak langsung pulang ke rumah tapi gue ke rumah sodara dulu yang rumah nya deket rumah gue, eh ternyata gue di kasih bakso tuh sama sodara gue. Singkat cerita gue pulang, trus mama nanya ‘itu apa teh?’ trus gue jawab ‘bakso mah dari om ‘. Di situ gue seneng banget dapet bakso karena waktu itu gue lagi lapaaaarrrr banget, dan semenjak gue pulang dari pondok gue gak pernah makan bakso jadi mungkin setahun lah gue gak makan bakso. Pas gue ngambil hp mama bilang gini ‘dede mau bakso ga?’ ehh dia malah bilang ‘mau’ trus turun dari kamar. Dalem hati gue ‘lah kok di tawarin sih orang dia aja tadi pas buka puasa pelit sama gue, mana cuma sebungkus lagi’ tapi gue di situ diem aja, pas mamah nuangin bakso nya, dengan enak nya dia bilang gini ‘dede mau bakso yang gedenya mah’ ett sumpah padahal gue pengen banget tuh baso yg gedenya. Trus gue udah berusaha ikhlas tuh, gue bilang ‘mah bakso nya mau teteh kasih sambel’ trus mama gue nanya gini ‘dek bakso nya mau di kasih sambel’, Dede mau?’ Lah tu baso kan punya gua walaupun dia gak mau baso nya di kasih sambel ya terserah gua lah orang tadi dia aja pelit Ama gua. Eh adek aku bilang gini ‘gak mau ah kalo di kasih sambel’ ya udah lah gue seneng karna baso nya bakalan gue yang makan tapi mamah gue malah nawarin gini ‘mama ambil mangkok aja ya?’ trus aku bilang ‘ga usah mah’ ehhh pas gue mau makan tuh bakso malah sisa bakso yg kecil doang satu sama bihun. Sumpah di situ gue sakit hati bangettt pengen marah pengen ngomong kasar tapi gue diem aja gue tahan gue cuma nge Hela nafas. Kek WOYYY GUE GAK MAKAN BAKSO SETAUN, KOK LU MALAH NGABISIN NI BAKSO, HARUS NYA LO NGERTI KALO GUA BARU BALIK MONDOK DI JATIM. *gue tinggal di jabar. Disitu mama gue sadar kalo gue kesel trus mama bilang gini ‘mau mama beli lagi?’ trus aku jawab ‘gausah mah udah malem’ NAHAN NANGIS AKU WOYY

Gak cuma itu kak, yang selalu bikin aku kesel tuh setiap dia ngelakuin kesalahan yang kecil maupun yang besar pasti mamah tuh gak pernah nasihatin dia, padahal waktu gue kecil setiap gue ngelakuin kesalahan kecil pasti di marahin sampe di cubit, di pukul, bahkan sampe di kunci di kamar, itu tuh kesalah kecil loh apalagi kalo kesalahan besar pasti lebih dari itu.

1 thought on “adik yang selalu ingin menang sendiri”

  1. Semangat yh kakak, disini aku bukannya mau mengadu nasib tqpi adik sama mamah ya kakak persis banget sama mama sama adek aku, emang sih sakit banget kalo digituin sama adekk ttp semangatt yah kakk.

Leave a Comment

Your email address will not be published.